sesuatu banget.. ^__^

Abstract

The effect has been studied of particle size of disintegrants on the disintegration time of tablets, compressed without lubricant and after mixing the ingredients with magnesium stearate, respectively.  The  results  show  for  the  tablets containing a slightly swelling disintegrant, like potato and rice  starch,  a  decreasing  negative  effect  of mixing with magnesium  stearate  on  the  disintegration  time  of  the tablets with decreasing particle size of disintegrant. Only slight effect of particle size and of mixing time with magnesium stearate on the disintegration of the tablets is found for the tablets containing a strongly swelling disintegrant, like sodium starch glycolate.

(Pharm.  Weekblad Sci. Ed. 3,  I72-I75) [1]

 

Introduction

Tuesday, 6th December 2011, 22:04 pm

Malam itu aku habis jalan sama Ridho, baru nyampe apartement (baca: kost) sekitar pukul 23.00.. Di kost sepi, cuman ada anak-anak kos yang sedang sibuk dengan urusan masing-masing + wira yang mungkin berpura-pura tidur di kamar aric.. walaupun keadaan sepi kayak gitu, malah bikin aku tambah curiga kalo bakalan ada hal-hal yang mereka inginkan ntar malem.. aku masuk kamar, menutup dan menguncinya rapat-rapat, dan tidur..

 

Mendekati pukul 00.00, terdengar suara dari luar memelas sambil manggil-manggil.. aku kenal betul suara misterius gg jelas itu, pasti suaranya Ridho.. dia manggil-manggil, gedor-gedor gg jelas semakin memperkuat alasan kenapa aku benar-benar curiga bakalan ada skenario buruk.. aku tutupin seluruh badanku pake selimut + nutupin muka sma kepala pake bantal.. akting tidurku benar-benar diuji malam itu.. makin lama suara di luar makin parah (kalo gg bisa disebut biadab).. skuad di luar nampaknya lengkap, ada ridho, wira, arik, lana, alfan, agung, dwi.. aku memberanikan diri menoleh ke arah pintu, semakin degdegan soalnya penguncinya udah hampir copot.. mereka benar-benar rusuh malem itu.. kembali lagi aku ke posisi semula, aku tutupin seluruh tubuh ni pake selimut.. aku tata dan tenangkan hati sejenak, memasrahkan diri kepada Yang Maha Kuasa atas apa yang akan terjadi, bertasbih, bertakbir dan tahlil serta bertaubat.. aku benar-benar dalam keadaan under pressure, bagaikan kambing kurban yang udah diposisikan miring dengan tali kendali di keempat kakinya.. aku diam seribu bahasa..

 

 

Wednesday, 7th December 2011

tiba-tiba..

ceketceket..

bukk.. bukk..

BBUUKKKK…

 

GUUUBBBRAAAAAAKK

ting-ting-ting-ting-ting-ting-ting-ting

 

mereka dobrak pintu kamarku..

Jebol, dengan kunci yang terhempas ke lantai..

 

benar-benar sadis, gumamku dalam hati..

mereka berbisik di belakang aku, mengatur rencana, mematangkan strategi, mereka fikir aku tak dengar dan benar-benar tertidur pulas.. dalam akting tidurku yang mendekati sempurna, aku masih sempat tertawa kecil membayangkan konyolnya rencana mereka, sadisnya mereka menjebol kamarku, dan juga membayangkan apa yang kira-kira akan terjadi serta counter attack nya gimana biar aku bisa bertahan.. mereka makin grasak-grusuk membereskan laptopku yang berantakan (untung mereka masih peduli sama laptopku).. tingkah mereka sebenarnya lumayan menggelitik, bagaikan malaikat pencabut nyawa dan aku sebagai korbannya yang tetap tenang seakan-akan seperti seorang kekasih Allah yang sedang menghadapi sakaratul maut..

 

tiba-tiba..

Jepp, kakiku diiket, selimutku di lepas, kepala, tangan, badan, dipegangi semua.. lengkaplah sudah, aku hewan qurbannya dan mereka pak RT yang akan menyembelihnya.. aku berontak namun tak ada gunanya.. tubuhku yang mungil ini tak berdaya melawan para lelaki perkasa yang beringas itu.. aku cuman bisa teriak-teriak gg jelas serasa nonton konser paramore di kridosono.. mereka mengangkat aku dengan kasarnya, bak barang selundupan yang akan dimasukkan ke kontainer, lalu dikirim ke amerika latin lewat batam.. sekilas aku liat chicin bawa kamera, wah apa-apaan ini.. tujuannya jelas, bapon alias bawah pohon rambutan depen kos.. aku diiket, diterlantarkan, diinjak-injak harga dirinya, dibuang, dilecehkan, dan yang paling parah diguyur air di tengah dinginnya malam tak berbintang itu.. tak hanya itu, mereka berhasil menetaskan sebuah telor dari total tujuh telor yang mereka bawa, haha kinerja yang buruk teman-teman..

 

aku berontak, alhasil, ckatt, tali ikatan itu putus.. bukk, seorang wanita yang sekaligus sahabat dan saudara aku, Aulia Chintara Wanda kena pukul.. (maaf chii, gg sengaja).. aku datangin dia, meminta maaf dan menunjukkan sikap kalo aku care sama dia, haha (aku benar-benar seorang lelaki yang gentleman, bijaksana, dan menjunjung tinggi eight stars farmasis, dalam hal ini care giver)..

 

seorang pelaku yang paling cupu dan berjiwa pengkhianat yang bernama agung, lari masuk ke kamarnya, sementara pelaku lain kabur tak jelas kemana.. aku manfaatin lah si agung ini, aku ancem dari luar, dia takluk juga sama aku.. dia ngasih aku 4 butir telur yang rencananya dipake buat ceplokin aku.. haha, kinerja yang bagus, anak muda.. setelah dapet senjata, aku kejar para pelaku yang kabur dan tak bertanggung jawab itu.. ah, kejar-kejaran yang tak ada habisnya.. alfan, dwi, lana aku ijinkan pulang tanpa aku apa-apain.. sekali lagi aku tegaskan, aku ini baik dan pemaaf, lucu serta bersahaja.. hahaha..

 

tersisa 3 pelaku yang masih kabur.. ada wira, arik, sama ridho.. dari tiga pelaku itu, sebenarnya aku cuman ngincer ridho sama arik.. kalo wira, aku gg tega, soalnya dia adalah pemuda pelajar berprestasi harapan bangsa, gg seperti kedua tersangka lainnya.. alhasil, mereka gg berani pulang, mereka kabur ke kos ridho dan tidur dengan tenang, soalnya mereka besok kuliah Farmasi Fisik 2 jam 7..

 

yaudah, aku juga capek, aku masuk kamar, mandi dan bersih-bersih, ishoma.. hahaha.. untung yang kena ke aku cuman sebutir telor, tanpa tepung, yah lumayan gg ngerepotin bersihinnya.. setelah pake baju dan terlihat lebih fresh, aku ke kamar alfan.. aku nonton liga champions eropa, fase hidup mati antara Chelsea FC vs Valencia CF

 

Chelsea 3 vs 0 Valencia

 

Jalannya Pertandingan

 

Chelsea langsung menekan sedari menit awal. Drogba melepaskan umpan ke arah Meireles yang langsung melepaskan tembakan, meski posisi Alves masih tepat untuk menangkap bola.

 

Gol langsung tiba pada menit ketiga. Mata menerima bola di sisi kanan gawang, kemudian mengoper ke arah Drogba yang berada di muka gawang. Usai mengolah bola, Drogba dengan jitu mengirim bola untuk bikin Chelsea unggul 1-0.

 

Valencia balik menekan pada menit lima. Dari serangan cepat, bola dikuasai Jordi Alba di kiri. Alba menyepak bola yang masih membentur tiang gawang Chelsea.

 

Pada menit sepuluh, Cech dipaksa meregangkan tubuh untuk menepis bola hasil tendangan jarak jauh Albelda. Valencia masih terus menekan, meski sepak pojok setelah itu tidak membuahkan apa-apa.

 

Chelsea mendapat tendangan bebas dari jarak 33 meter ke arah gawang usai Meireles dilanggar Costa pada menit 18. Sepakan Mata mengenai pagar pemain Valencia dan meninggalkan lapangan.

 

Chelsea menggandakan keunggulan pada menit 22. Drogba mengirim umpan terobosan yang dengan cerdik dapat dikejar Ramires. Ia lantas mengirim bola melewati Alves.

 

Sturridge berhasil menemukan celah di pertahanan Valencia. Tetapi sepakannya kemudian masih mengenai pemain Valencia dan hanya berbuah sepak pojok.

 

Tiga menit memasuki babak kedua, Chelsea mendapatkan tendangan bebas berjarak 31 meter ke arah gawang. Drogba mengambil tendangan bebas itu meski sepakannya masih mengirim bola melebar dari sasaran.

 

Valencia mengancam dari tendangan bebas. Setelah gagal ditepis Cech, bola liar coba diteruskan Feghouli dengan sepakan voli. Bola masih melambung.

 

Cech meregangkan tubuh pada menit 62 untuk menepis tendangan Feghouli yang melingkar menjauhinya. Cech masih bisa menepis bola ke luar lapangan.

 

Dari serangan balik cepat, Drogba berhasil menguasai bola dan kemudian berlari ke arah gawang dengan satu pemain Valencia membayangi. Menang beradu fisik dengan pengawalnya itu, sepakan Drogba belum tepat sasaran.

 

Pada menit 76, Drogba akhirnya menemukan sasaran. Mata mengirim umpan terobosan jitu dengan Drogba berhasil menuntaskan dengan dingin [2].

 

 

Daftar Pustaka

1. Smallenbroek, A. J., G. K. Bolhuis, C. F. Lerk, 1981, The Effect of Particle Size of Disintegrants on the Disintegration  ofTtablets, Pharmaceutisch  Weekblad Scientific  Edition, Netherland.

 

2. http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2011/12/07/024951/1784631/1033/chelsea-lolos-sebagai-juara-grup?b992205bcom, diakses tanggal 8 Desember 2011, pukul 00:42

 

 

 

 

 

Yogyakarta, 8 Desember 2011

 

ttd

 

Muhammad FadLi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: