FinaL Destination versi KalTim

assalamu’alaikum wr wb

dear sahabat blogger,

astagfirullahaladzim.. inna lillahi wa inna ilaihi roji’un.. yapp, mungkin itu kata-kata yang paling pas untuk menggambarkan musibah yang terjadi tadi sore.. seperti biasa, tiap habis sholat maghrib aku telfon-telfonan sama mama yang ada di samarinda.. biasanya mama yang telfon aku, tapi tadi sore karena aku barusan ngisi pulsa jadinya aku deh yang telfon mama.. biasa lah, anak sama mama kange-kangenan.. mama di samarinda sementara aku kuliah di yogyakarta.. seperti biasa, pasti cuman sekedar nanya kabar, udah makan atau belum, udah sholat atau belum, udah mandi atau belum, pertanyaan-pertanyaan itu lah yang selalu mama lontarkan tiap ditelfon atau aku yang telfon.. aku juga sama, aku selalu nanyain gimana kabar adekku, himana kbr keluarga, dsb dsb.. singkat cerita, ngobrol-ngobrol, curhat-curhat, tibalah di penghujung pembicaraan dimana semua topik udah habis buat dibahas.. sebelum aku ngucapin salam, mama buru-buru ngomong duluan.. “nak, tau gg, jembatan tenggarong roboh..” mama cuman ngomong gitu, aku kaget, diem, bengong, sedih da penasaran campur aduk.. yaudah, aku buru-buru ngucapin salam, lalu aku tutup telfonnya.. aku ambil laptop buat ngecek beritanya, alhasil pas buka http://www.detik.com, headline beritanya, berita utama, sama most popularnya tuh topiknya sama, “Runtuhnya Golden Gate Kalimantan Timur sepanjang 1 km..” wah, kebetulan nih, disitu ada videonya.. saking penasarannya, aku buka aja deh videonya, eh, loadingnya lambat.. Damn ! Huft ! plak, laptop aku tutup, aku bergegas ke kamar temen, tanpa ijin, aku nyalain tuh tv dikamar, aku penasaran banget pengen nonton beritanya.. pas liat TvOne, eh taunya kabar petang dh selesai, pindah channel lain, sialnya sinetron semua.. alhasil dapet MetroTv, kebetulan masih iklan, tapi inilah satu-satunya peluang buat dapetin beritanya.. aku liatin terus iklan lewat sampe 2 menit, alhamdulillah headline news nya tentang kejadian itu..

gini ceritanya temen-temen..

ini dia The Golden Gate ( Pintu Emas ) yang ada di tenggarong, kaltim.. mirip banget sama jembatan di australia itu..

 

 

 

(26/11/2011) Jembatan yang menghubungkan Tenggarong dan Tenggarong Seberang, Kalimantan Timur ini runtuh sekitar pukul 16.20 WITA..

 

Sedikitnya 100 orang mengalami luka-luka akibat ambruknya jembatan ini..

 

 

Seluruh ruas jembatan yang panjangnya mencapai satu kilometer tersebut runtuh total. Hanya pondasi dan bangunan tempat mengantungnya kabel yang terlihat masih utuh.

 

 

Sejumlah warga menyaksikan Jembatan Mahakam II atau terkenal dengan Jembatan Kutai Kartanegara, yang runtuh pada Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.30.

 

 

Sejumlah mobil yang masih terjebak di Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kartanegara yang runtuh pada Sabtu (26/11/2011) sekitar pukul 16.30.

 

 

Jembatan Mahakam II atau Jembatan Kutai Kartanegara yang juga dikenal sebagai Golden Gate Kalimantan, dan menjadi kebanggaan masyarakat Kalimantan, runtuh pada Sabtu (26/11/2011)..

 

 

Sejumlah mobil berjatuhan ke sungai. Tak kurang dari 3 orang tewas saat jembatan tersebut runtuh.

 

 

Sebuah mobil tersangkut di salah satu pilar jembatan.. Mobil tersebut tersangkut dengan posisi terbalik..

 

 

yah, sedih banget liatnya.. aku punya banyak kenangan indah di jembatan itu.. punya banyak cerita, punya banyak canda tawa, namu sekarang, semuanya tak ada yang tersisa.. bahkan puing-puing pun telah tenggelam bersama derasnya arus sungai mahakam.. apa boleh buat, mungkin ini peringatan Tuhan yang sudah bosan melihat muda-mudi yang pacaran atau maksiat di bawah jembatan itu.. apapun yang terjadi, semua itu atas kehendak-Nya yang pasti dan kuasa-Nya yang mutlaq.. kita sebagai manusia hanya bisa berfikir, merenung sembari introspeksi diri.. syukur-syukur kalo ada kemauan + diberi hidayah buat bertaubat..

sisi lain..

aku emang sedih liat kejadian itu, tapi di sisi lain terbesit dalam fikiranku kalo ini momennya keren banget, apalagi kalo sempet difilmkan.. pasti bakal jadi saingan berat Final destination.. sempat-sempatnya aku mikir yang kayak ginian, tapi emang sih, fotonya aja keren banget.. liat aja mobil yang hampir tenggelam itu, mobil yang terjepit, yang menggentung, bener-bener mantep kalo dijadikan film..  tapi apapun itu, ini tak lebih dari sebuah musibah.. kejadian ini tak melibatkan sutradara, tak ada take yang diulang-ulang, tak ada rekayasa, semua murni peringatan dan skenario Tuhan..

Tuhan, maafkan kami atas semua kesalahan kami.. Semoga amal ibadah para korban diterima di sisi-Nya.. aamiin..

 

 

sekian.. wassalam..

 

 

 

sumber informasi dan foto: Lintasberita, detik, MetroTv, google

Tinggalkan Balasan

